03 August 2011

Memasak dengan hati

Sudah bulan ramadhan lagi. Malam ini adalah malam ke-4, meskipun saya nggak puasa karena sedang hamil, tapi Insha Allah tetap berusaha melaksanakan ibadah yang lain. Nah, malam ini saya mau pamer masakan saya nih. Hm, masih trial n error karena benar-benar masih pemula. Saya beri nama apa ya..Tumis bayam dengan daging. Pertama, siapkan bahannya:
  1. 4 ikat bayam, cuci bersih
  2. daging sapi secukupnya, potong dadu
  3. 3 siung bawang putih, cincang
  4. 1/4 bawang bombay, iris sesuai selera
  5. jagung manis
  6. minyak sayur secukupnya
  7. garam dan merica secukupnya
Kemudian, cara memasaknya:
  1. Panaskan minyak, kemudian tumis daging sapi terlebih dulu sampai setengah matang.
  2. Masukkan bawang putih dan bombay, tumis hingga harum (bisa juga ditambahkan irisan cabe jika ingin rasa pedas)
  3. Tambahkan jagung manis, masak hingga agak layu, kemudian masukkan bayam sedikit demi sedikit dan tumis rata.
  4. Jangan lupa tambahkan penyedap; merica dan garam secukupnya (boleh juga ditambah gula pasir, tergantung selera)
  5. Angkat dan sajikan.
Fiuhh, selesai. Untuk rasa, menurut saya sih enak hehe. Tapi , belum tanya pendapat suami nih. Semoga cocok dilidahnya. Oh iya, mungkin ada yang mau melihat hasil masakan saya, ini dia:



Terlihat menarik? I hope so :) Ok, selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga lancar hingga akhir ramadhan.

No comments:

Post a Comment